Don't Miss

Guardiola Ditawari Gaji Tinggi Untuk Latih Inggris

Bolaviking.com – Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) dikabarkan ingin memakai jasa Pep Guardiola sebagai pelatih The Three Lions usai Piala Eropa 2016. Guardiola diiming-imingi gaji sebesar 10 juta Poundsterling (223 miliar Rupiah) per tahun.

Kontrak Guardiola bersama Bayern Munchen habis di akhir musim ini. Namanya kerap dihubungkan dengan Manchester City di bursa transfer musim lalu menggantikan Manuel Pellegrini.

Tapi, faktanya City sudah memberikan perpanjangan kontrak untuk Pellegrini. Kali ini, nama Guardiola dikaitkan sebagai pelatih timnas Inggris menggantikan Roy Hodgson usai Piala Eropa 2016.

Masa depan Hodgson bersama timnas Inggris menjadi tanda tanya setelah Chief Executive FA, Martin Gleen, awal tahun ini mengatakan bahwa kontrak Hodgson berakhir usai Piala Eropa dan takkan diberikan perpanjangan kontrak.

Upaya FA mendatangkan Guardiola takkan mudah, karena pekan ini CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, optimistis mantan pelatih Barcelona itu akan bertahan di Allianz Arena dan memperpanjang kontraknya.

“Saya sangat optimistis bahwa Guardiola akan terus bertahan melebihi 30 Juni 2016. Kami punya tim kelas satu, klub fantastis, stadion luar biasa dan kota yang indah. Guardiola merasa baik dan ia punya tim yang bagus. Ada banyak faktor yang membuat Guardiola memilih melatih Munchen,” ujarnya.

agen bola