Don't Miss
Agen Bola

Guardiola : Masih Banyak Hal Yang Bisa Ditingkatkan

Berita Bola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersikeras jika mereka masih jauh dari penampilan yang mereka harapkan meski saat ini mereka telah mencatatkan 10 kali kemenangan secara beruntun.


Manchester City meraih kemenangan terbaru mereka di kandang Swansea dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut melengkapi torehan kemenangan secara beruntun mereka menjadi 10 pertandingan di semua kompetisi.

Meski selalu mencatatkan kemenangan sejak laga perdananya di Manchester City, namun Guardiola merasa penampilan mereka masih jauh dari apa yang diharapkan.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku senang dengan adaptasi para pemain Manchester City terhadap metodenya sejauh ini, walaupun ia bersikeras jika masih ada banyak hal yang bisa ditingkatkan.

“Tidak, kami masih jauh, masih jauh. Jika secepat itu maka akan sangat membosankan, lebih baik saya pulang. Kami berada disini untuk terus menjadi lebih baik, namun ketika anda berpikir itu sudah selesai mengapa harus diteruskan? Sepakbola tidak seperti itu. Anda selalu bisa menjadi lebih baik lagi, baik performa individu maupun secara kolektif, itulah alasan mengapa kami perlu bermain lebih baik lagi.

Guardiola juga ingin menekankan kepada para pemainnya bahwa ada para staf yang bekerja untuk membantu mencapai potensi terbaik mereka.

“Berkali-kali sudah saya katakan bahwa saya senang, karena mereka telah bekerja keras. Mereka tahu jika para staf bekerja selama 24 jam penuh untuk mereka,” ujar Guardiola.

“Mereka memiliki izin untuk bermain buruk. Mereka tak memiliki izin untuk tidak berlari, namun mereka saya izinkan untuk bermain buruk dan hal tersebut memang diperlukan, karena kami akan menjadi lebih baik di kesempatan berikutnya.”