Don't Miss

Guardiola Senang Bayern Memetik Kemenangan

Berita bolaPep Guardiola senang Bayern Munich memetik kemenangan atas Schalke 04. Tapi performa kurang gereget Die Roten di babak pertama disorotinya.

Bayern menang 3-0 kala menjamu Schalke di Allianz Arena, Sabtu (16/4/2016) malam WIB, berkat dua gol Robert Lewandowski dan satu gol Arturo Vidal.

Seluruh gol Bayern sendiri tercipta di babak kedua. Secara penampilan, Bayern memang tampil lebih bersinar di paruh kedua, sementara di 45 menit pertama gagal memberikan ancaman nyata untuk Schalke.

Setidaknya hal itu terlihat dari catatan statistik. Bayern total punya 14 percobaan yang mana separuhnya tepat sasaran seperti dilansir whoscored. Dari tujuh tembakan yang tepat sasaran itu, hanya satu yang tercatat di babak pertama.

Bagaimanapun, Guardiola senang timnya akhirnya menang dan melangkah lebih dekat ke gelar juara. Dia cuma berharap laga ini jadi pelajaran untuk para pemainnya menatap duel semifinal DFB Pokal kontra Werder Bremen tengah pekan nanti.

“Di babak pertama, kami tidak benar-benar masuk ke pertandingan untuk jangka waktu yang lama. Ada perbedaan sangat besar antara babak pertama dan kedua,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Saya puas dengan kemenangan ini tentu saja. Kami telah mengambil sebuah langkah besar di liga, sekarang kami ingin lolos ke final DFB-Pokal. Saya harap laga ini adalah sebuah pelajaraan untuk pertandingan melawan Bremen pada Selasa nanti,” imbuhnya

agen bola