Don't Miss

Guardiola Tidak Ingin Membebani Munchen

Bolaviking.com – Rumor tentang masa depan Pep Guardiola terus bergulir. Sebelumnya ia dikabarkan bakal menyeberang ke Manchester City, tapi berita itu langsung dibantah. Kini kembali muncul kabar yang mengatakan bahwa mantan pelatih Barcelona akan meninggalkan Bayern Muenchen tahun depan.

Dalam rumor terbaru ini, Guardiola mengaku tidak ingin menjadi beban Bayern. Namun di sisi lain, ia malah mengaku masih bahagia menjadi pelatih Phillip Lahm dkk.

Dikutip dari Sky Sports, Guardiola mengatakan sampai saat ini ia memang belum memutuskan masa depannya. Namun suka atau tidak, ia pun merasa perlu memberikan klarifikasi tentang berbagai rumor yang beredar.

“Ini adalah yang pertama dan terakhir kalinya saya berbicara tentang masalah ini. Saya pelatih Bayern. Saya bersyukur berada di sini. Saya belum memutuskan apa yang terbaik bagi klub ini, tapi saya tetap melakukan yang terbaik dan akan terus demikian,” terang Guardiola.

Kabar hengkangnya Guardiola musim depan dihembuskan oleh mantan pemain Bayern, Stefan Effenberg. “Saya belum memutuskan masa depan saya. Mungkin Effenberg adalah seorang legenda besar untuk Bayern yang tahu lebih banyak soal itu ketimbang saya. Saya harus bertanya kepada dia,” iimbuhnya.

Pada kesempatan itu, Guardiola kembali menangkis kabar telah menjalin komunikasi dengan klub lain. “Saya tidak pernah menerima tawaran dari klub lain. Saya sangat senang di sini. Ketika waktunya memang tiba, saya akan akan menginformasikan pada Presiden klub Karl-Heinz Rummenigge, mantan presiden Uli Hoeness dan serta Direktur Olahraga Matthias Sammer,” tukas Guardiola.

“Akhir-akhir ini saya sudah banyak membaca tentang berbagai simpang siur. Tapi saya tidak peduli. Saat ini saya hanya ingin fokus untuk kebaikan tim. Saya tidak ingin jadi beban bagi Bayern,” tandasnya.

agen bola