Agen Bola

Guatemala Menghalangi Langkah Meksiko ke Perempat Final

Bolaviking.com – Meksiko gagal mengulang kesuksesan pada laga pertama Piala Emas 2015. Menghadapi Guatemala, Minggu malam atau Senin (13/7/2015) pagi WIB, El Tri hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Seperti halnya saat menang 6-0 atas Kuba pada laga pertama, Meksiko tampil dominan saat meladeni Guatemala. Bahkan, mereka punya kesempatan besar dalam 15 menit terakhir pertandingan lantaran pemain Guatemala, Jose Contreras, menerima kartu kuning kedua.

Sepanjang 90 menit, 19 tembakan dilesakkan pasukan Miguel Herrera itu. Namun, hanya 4 tembakan yang menyusahkan kiper Paulo Motta. Dari semua usaha itu, tak satu pun bisa berujung sebuah gol. Guatemala sukses memaksa hasil 0-0 kepada Meksiko.

Meksiko pun tertahan di peringkat kedua dengan 4 poin, dua angka di bawah Trinidad dan Tobago. Berbeda dengan Meksiko, Trinidad dan Tobago sudah memastikan lolos ke perempat final berkat kemenangan 2-0 atas Kuba, beberapa jam sebelum laga Meksiko vs Guatemala. Trinidad dan Tobago menjadi tim kedua yang lolos setelah Amerika Serikat di Grup A.

El Tri berkesempatan lolos andai bisa mendapatkan hasil imbang pada laga pamungkas melawan Trinidad dan Tobago, Rabu (15/7/2015). Sementara Guatemala, masih punya kemungkinan lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik andai menang atas Kuba pada laga terakhir.

Berbeda dengan Grup A dan C, di Grup B belum ada satu pun kontestan yang memastikan lolos ke perempat final. Jamaika untuk sementara memimpin dengan 4 poin berkat kemenangan 1-0 atas Kanada, Sabtu (11/7/2015).

Tim tamu Copa America 2015 itu unggul 2 poin atas Kosta Rika dan El Salvador yang pada hari bersamaan bermain imbang 1-1. Laga terakhir Grup B antara Jamaika vs El Salvador dan Kanada vs Kosta Rika, Selasa (14/7/2015), akan menentukan wakil Grup B.