Don't Miss
Agen Bola

Gundogan Sebentar Lagi Akan Bergabung Dengan ManCity

Majalah Bola – Pemain gelandang Borussia Dortmund, ILkay Gundogan yang semakin dekat dengan Manchester City. ManCity yang sudah menyampaikan tawaran terakhir yang sudah diterima dengan baik oleh manajemen Dortmund.

Sementara dengan soal kontraknya, agen Gundogan yang sudah membahas dengan Txiki Begiristain, Direktur The Citizen. Dengan pembahasan ini kabarnya akan terjadi pada maret yang lalu dan dari hasil pertemuan tersebut terjalin satu kesepakatan bahwa Gundogan bakal menerima gaji sebesar 4,8 juta pounds permusim atau setara dengan Rp 89 miliar.

Namun, jika jadi bergabung dengan Manchester City, Gundogan tercatat sebagai pemain pertama yang dibawa oleh Josep Guardiola ke Manchester City. Pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut akan menangani Manchester Biru pada musim 2016/2017 dan dia diyakini akan merombak skuad peninggalan Manuel Pellgrini.

Tapi dengan nilai jual Gundogan mencapai 36,4 juta pounds atau setara dengan Rp 675 miliar. Namun, Manchester City hanya mengeluarkan 28,3 juta Pounds atau setara dengan Rp 525 miliar. Meskipun dengan jumlah yang tidak sesuai, Dortmund pun mau menerimanya sebab Gundogan yang bakal berstatus bebas transfer pada Juli 2017. Tentunya Dortmund akan rugi jika mengotot mempertahankan gelandang yang berusia 25 tahun tersebut.

Dengan keberadaan Gundogan yang akan mengancam posisi gelandang Manchester City yang ada saat ini. Namun, kemungkinan nama-nama seperti Fernando, Fernandinho, Fabian Delp atau Jesus Navas yang bakal masuk dalam bursa transfer pada musim panas mendatang.