Agen Bola

Guus Belum Tahu Akan Tetap Melatih Chelsea Atau Tidak

Majalah bola – Guus Hiddink sendiri belum tahu dirinya akan tetap menjadi manajer Chelsea atau tidak pada musim depan. Yang terpenting baginya adalah bisa membawa The Blues bangkit di sisa musim ini.

Hiddink ditunjuk untuk mengasuh Chelsea hingga akhir musim ini, usai klun London Barat tersebut mendepak Jose Mourinho setelah dirinya tidak mampu memberikan kemenangan kepada Chelsea.

Bukan hal yang mudah bagi Hiddink tentunya mengingat The Blues saat ini masih terdampar di papan bawah klasemen, tepatnya di posisi ke-15 dengan 18 poin dari 17 laga berlalu. Setidaknya Hiddink harus bisa membawa Chelsea masuk ke zona Eropa di sisa 21 pekan ke depan.

Akan tetapi jika mengingat tugas pertamanya pada tahun 2009 menjadi caretaker berbuah manis yaitu trofi Piala FA, bukan tidak mungkin Hiddink bisa mengulanginya atau bahkan melebihinya.

Apabila Chelsea mampu dibawanya bangkit, mungkin saja akan ada kontrak permanen yang hadir di meja kerja manajer asal Belanda tersebut. Biarpun demikian Hiddink tidak mau berharap terlalu jauh dulu dan hanya ingin fokus pada pekerjaan utamanya sekarang ini.

Apa yang bisa kita lakukan adalah hanya menunggu hingga bulan Mei. Dan kita akan melihat seperti apa kelanjutannya, “seru Hiddink.

Saya baru datang ke sini pada pertengahan musim karena itu artinya ada hal-hal yang berjalan tidak baik sejak awal musim ini,” sambungnya.

“Tapi saya senang bisa kembali ke sini – seperti beberapa tahun lalu di mana saya berada dalam situasi yang sama dan saya akan mencoba membantu seperti yang diminta oleh klub.”

“Saya harusnya tidak ada di sini tapi saya harus menerima bahwa situasinya seperti ini dan saya senang bisa kembali kerja di sini, karena saya bekerja dengan sepenuh hati untuk klub ini sebelumnya. Menyenangkan bisa bekerja lagi dengan para pemain ini,” tutupnya.