Don't Miss

Halilovic Bakal Dipinjamkan ke Sevilla Jika Gagal Bersaing

Bolaviking.com – Wonderkid Barcelona, Alen Halilovic, dikabarkan bakal dipinjamkan ke Sevilla jika ia gagal meyakinkan pelatih Luis Enrique untuk memasukannya ke tim utama musim depan.

Halilovic didatangkan Barca dari Dinamo Zagreb di awal musim 2014-15. Berusia 17 tahun saat pertama kali direkrut, Halilovic diberi kesempatan mematangkan permainannya bersama skuad Barcelona B.

Meski dalam kontranya tercantum klausul promosi dari Barca B, Luis Enrique belum setuju memanggil pemain asal Kroasia itu ke tim utama.

Dilansir Mundo Sportivo, Enrique memberikan kesempatan kepada pemain yang dijuluki The Next Lionel Messi itu untuk unjuk kebolehan di ajang pramusim.

Selain itu, Halilovic juga masih punya peluang berada di skuad utama Barca setidaknya hingga embargo transfer Barca usai di bulan Januari 2016. Dua pemain baru, Aleix Vidal dan Arda Turan, belum bisa bermain hingga awal tahun depan.

Kondisi tersebut setidaknya bisa memberi Halilovic ruang untuk merasakan tampil bersama tim utama untuk pertama kalinya.

Jika gagal mendapat kepercayaan Enrique, kemungkinan besar Halilovic akan dipinjamkan ke Sevilla untuk menambah jam terbangnya di kompetisi level atas setelah tim Barcelona B terdegradasi ke Divisi Tiga.

Direktur Olahraga dan pelatih Sevilla, Monchi dan Unai Emery, memang berminat menampung Halilovic. Selain itu, gelandang Barca, Ivan Rakitic, juga sudah merekomendasikan rekan senegaranya itu agar bergabung dengan Sevilla.

agen bola