Don't Miss

Henry: Chelsea Takkan Mudah Pertahankan Gelar Musim Depan

Bolaviking.com – Musim lalu, Chelsea seakan tidak tersentuh. Mereka bahkan memastikan diri menjadi juara sebelum musim berakhir. Namun, tidak akan demikian ceritanya musim depan.

Setidaknya, demikianlah menurut eks penyerang Arsenal, Thierry Henry. Pria asal Prancis yang kini menjadi pundit untuk Sky Sports tersebut memprediksi bahwa empat tim lain, yakni Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool akan masuk dalam persaingan.

“Anda pasti akan melihat kepada tim-tim seperti biasanya –United, Arsenal, dan City– tapi siapa yang menyangka Liverpool hampir memenangi liga setahun lalu? Tidak ada yang menyangka,” ujar Henry.

“Jadi, akan selalu ada kejutan dan Anda tidak akan tahu apa yang bisa terjadi. Mungkin ada tim yang akan mengejutkan tim-tim lainnya musim depan.”

“Tapi, saya pikir, siapa yang jadi empat besar tidak akan jauh-jauh dari yang biasanya,” kata Henry.

Henry kemudian mengenang Premier League pada masanya bermain. Ketika itu, Arsenal dan United selalu bersaing ketat untuk menjadi juara, sampai kemudian Chelsea datang menyeruak.

Henry juga mengingatkan, sebelum menjadi juara musim lalu, The Blues puasa gelar selama empat musim. Sementara, Arsenal malah lebih lama lagi. Ditambah klub-klub lain mulai berbenah meningkatkan skuat, Henry yakin bahwa Chelsea tidak akan mudah menjadi juara musim depan.

“Lihat saja kompetisi sekarang ini. Amat-amat sulit,” ucap Henry.

“Saya kira, tim-tim lain akan berusaha menghadang mereka. Setiap tim akan berusaha meraih gelar juara.”

Sejak United sukses mempertahankan gelar selama tiga musim beruntun, mulai dari 2006/2007, lalu 2007/2008 dan 2008/2009, belum pernah ada lagi tim Premier League yang sukses mempertahankan titel mereka.

Setelah musim 2008/2009, gelar juara selalu berpindah tim, mulai dari Chelsea (2009/2010), United (2010/2011), City (2011/2012), lalu United lagi (2012/2013), City (2013/2014), dan Chelsea (2014/2015).

agen bola