Agen Bola

Herrera Dipecat Setelah Membawa Meksiko Juara

Bolaviking.com – Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) memutuskan untuk memecat pelatih timnasnya, Miguel Herrera, setelah berhasil mempersembahkan gelar Piala Emas 2015.

Herrera dipecat pada Selasa (27/7/15) waktu setempat, sehari setelah Meksiko mengalahkan Jamaika 3-1 sekaligus memastikan gelar juara Piala Emas 2015 di Amerika Serikat.

Pelatih berusia 47 tahun itu dipecat karena berkelahi dengan reporter salah satu stasiun televisi Meksiko di Bandara Philadelphia, Amerika Serikat.

“Setelah mendengar semua kolega saya yang menjadi bagian dari federasi ini, saya membuat keputusan untuk mengeluarkan Miguel Herrera dari tim nasional,” ujar presiden FMF, Decio de Maria, seperti dinukil dari ESPN.

“Pertandingan tak pernah berakhir, dan sebagai figur publik kita harus ingat itu. Setiap orang punya pendapatnya tetapi seperti saya bilang, nilai-nilai kami harus dijaga dan tak ada orang yang lebih diutamakan dalam situasi seperti yang kami lihat pada Senin di bandara Philadelphia,” ia menjelaskan.

Komentator dari salah satu stasiun televisi Meksiko, Christian Martinoli, menuduh Herrera meninju lehernya di bandara, meski petugas bandara mengaku tak ada kamera pengawas yang merekam insiden tersebut. Martinoli adalah salah satu kritikus berat Herrera.

Insiden tersebut, menurut Martinoli, tak sampai memburuk karena ada komentator lain yang memisahkan keduanya.