Agen Bola

Hitzfeld: Bayern Sudah Kehilangan Identitas Jerman Mereka

Bolaviking.com – Josep Guardiola menolak anggapan dari mantan pelatih Bayern Munich Ottmar Hitzfeld yang mengklaim bahwa juara Bundesliga itu kehilangan identitas Jerman mereka.

Kepergian Bastian Schweinsteiger adalah yang terbaru dalam serangkaian kepergian pemain Jerman, sementara itu masa depan Mario Gotze di Allianz Arena juga diragukan setelah adanya laporan mengenai perselisihannya dengan Guardiola.

Hitzfeld menulis dalam media Kicker bahwa klub harus memastikan bahasa Jerman tetap menjadi bahasa utama di tim, tapi Guardiola tidak berniat menjauhkan klub dari akarnya.

“Topik ini telah muncul untuk beberapa waktu di koran dan di media. Saya tahu, ini adalah klub Jerman dengan mentalitas Jerman dan saya minta maaf dan saya melakukan yang terbaik. Kami yang membuat keputusan, tidak hanya saya,” ujar Guardiola.

“Kami mencoba untuk membuat keputusan terbaik bagi klub untuk tetap pada level tinggi. Kami ingin bertahan di level saat Jupp Heynckes meraih treble. Tetap berada di puncak Bundesliga dan mencapai setidaknya semifinal dalam kompetisi Piala. Saya selalu mengatakan, kami di sini untuk beradaptasi dengan mentalitas dan gaya hidup Jerman,” tambahnya.