Agen Bola

Hitzfeld: Guardiola Diyakini Ambil Alih Klub Inggris Ini di Masa Depan

Majalah bola – Mantan bos Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld, menyatakan bahwa Josep Guardiola akan mengambil alih jabatan manajer Manchester City di masa depan.

Pelatih asal Spanyol itu masih mengulur-ulur waktu soal perpanjangan kontraknya di Allianz Arena. Ia pun disebut-sebut akan berlabuh di Premier League, setelah beberapa klub dikabarkan tertarik seperti Manchester United, Chelsea dan Manchester City.

Sosok yang akrab disapa Pep ini mempunyai pelaung besar untuk bertahan di Bayern, setelah presiden FC Hollywood Karl-Heinz Rummenigge menyatakan dukungannya agar Guardiola tetap di Bundesliga. Namun di satu sisi pindah ke Inggris juga opsi realistis bagi mantan pelatih Barcelona ini.

“Saya memprediksikan Pep akan meninggalkan Bayern. Itu semua karena alasan uang dan Manchester City akan jadi alternatif yang bagus,” ungkap Hitzfeld yang mengantarkan The Bavarian mendapat satu gelar Liga Champions itu.

“Tidak ada alasan bagi Bayern dan Guardiola untuk menunggu hingga pergantian tahun sampai membuat keputusan. Karena tidak ada gelar juara yang tersedia saat ini,” pungkasnya.