Don't Miss
Agen Bola

Hugo Lloris Dipromosikan Sebagai Kapten Utama

Bolaviking.com – Jan Vertonghen dan Harry Kane akan menjadi wakil kapten Tottenham Hotspur. Manajer Mauricio Pochettino menunjuk mereka sebagai deputi setelah mempromosikan Hugo Lloris sebagai kapten utama.

Lloris sebetulnya secara de facto sudah menjadi kapten Tottenham pada musim lalu. Hal itu tak lepas dari performa buruk kapten utama, Younes Kaboul sehingga harus tersingkir ke bangku cadangan.

Setelah Kaboul pindah, Lloris pun diangkat sebagai kapten utama The Spurs musim ini. Pochettino seolah tak peduli dengan isu transfer Lloris ke Manchester United dan tetap menjadikannya sebagai pimpinan di lapangan.

“Lloris pantas menjadi kapten. Setelah dia, ada Vertonghen dan Kane. Mereka merupakan kombinasi yang pas dan bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya,” ujar Pochettino, Jumat (14/8/2015).

“Komitmen Lloris kepada klub ini sangatlah tinggi. Isu transfer seharusnya membuat kami bangga, sebab tim sebesar MU menginginkan dia. Namun, Lloris betah di sini,” kata manajer asal Argentina itu.

Soal keinginan Lloris bermain di Liga Champions, Pochettino juga tak khawatir. “Itu bukanlah persoalan besar. Lloris punya kontrak empat tahun di sini,” tutur dia.

Lloris akan menjadi kiper pertama yang berstatus kapten utama Tottenham pada era Premier League. Sebelum dia, Paul Robinson juga sempat menjadi kapten namun berstatus deputi Ledley King.