Agen Bola

Ibnu: Kalahkan Persib Mengangkat Mental Surabaya United

Majalah bola – Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, bisa tersenyum puas menyambut kemenangan tipis anak asuhnya dari Persib Bandung di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kemenangan tersebut diyakini bisa membangkitkan motivasi pemainnya.

Bermain di bawah dukungan publik sendiri, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11) malam, Surabaya United mampu meladeni permainan agresif Persib. Permainan Bajul Ijo lebih efektif ketimbang lawannya tersebut, ditandai dengan gol semata wayang Rudi Widodo di babak kedua.

Kemenangan tersebut jadi yang pertama tim asal Jawa Timur itu di gelaran Piala Jenderal Sudirman setelah sebelumnya mereka kalah 1-2 dari PS TNI di laga pembuka. Hasil tersebut juga menghidupkan peluang Evan Dimas dan kawan-kawan untuk lolos ke babak berikutnya.

“Yang pertama kami merasa bersyukur menang walaupun menangnya tipis 1-0. Dengan kemenangan ini sebagai modal motivasi anak-anak untuk pertandingan berikutnya. Saya kira masih ada kesempatan untuk memenangkan pertandingan yang akan datang,” kata Ibnu.

“Kalau kami dibilang pelatih yang kurang berpengalaman, nggak masalah yang penting sampai saat ini Surabaya United masih bisa tampil dengan bagus. Ini buktinya Surabaya United bisa memenangkan laga kedua melawan Persib Bandung,” pungkasnya.

Surabaya United masih akan menghadapi dua laga sisa masing-masing menghadapi Persela Lamongan (27/11) dan Pusamania Borneo FC (30/11).