Don't Miss

Ibrahimovic Kini Sejajar Dengan Andriy Shevchenko

BeritabolaZlatan Ibrahimovic memang gagal membawa Paris St. Germain mengalahkan Manchester City. Tapi Ibrahimovic kini sejajar dengan legenda Ukraina Andriy Shevchenko.

Ibra dan PSG disambangi City untuk melakoni laga perempatfinal leg I di Parc des Princes, dinihari tadi. Pertandingan berjalan sengit tapi berakhir tanpa pemenang usai berkesudahan 2-2.

Di pertandingan itu, Ibra gagal mengeksekusi hadiah penalti di menit 14, setelah bola hasil tendangannya ditepis Joe Hart. Selanjutnya City justru berhasil mencuri gol lewat Kevin de Bruyne di menit 38.

Tiga menit berikutnya, Ibra menebus kesalahannya dengan menyamakan skor menjadi 1-1. Pasca turun minum, PSG berbalik unggul lewat gol Adrian Rabiot tapi batal usai Fernandinho membuat laga seimbang lagi sampai bubar.

Dicatat Opta, itu adalah gol kelima beruntun bomber Swedia itu di Liga Champions untuk PSG. Sebelumnya, hanya George Weah yang sudah pernah melakukannya.

Gol itu juga adalah yang ke-48 bagi Ibrahimovic di kompetisi, menyamai Shevchenko yang menduduki urutan keenam daftar pencetak gol terbanyak. Ibra mencapainya dalam 118 penampilan sejak debutnya pada 2001 bersama Ajax.

“Zlatan menjalani momen yang sedikit buruk pada malam ini,” ucap pelatih PSG Laurent Blanc di Uefa.com “Dia gagal penalti, lalu membuang peluang bagus … dan hanya saat Anda berpikir bahwa ini bukan malamnya, dia mencetak gol!

PSG masih akan bertandang ke markas City di leg kedua pada pekan depan. Ibrahimovic berpeluang mengejar catatan Alfredo Di Stefano (49 gol) atau bahkan Thierry Henry

agen bola