Don't Miss

Ibrahimovic Pecahkan Rekor Gol Terbanyak di Liga Prancis

Majalah bola – Zlatan Ibrahimovic memecahkan rekor PSG sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di Ligue 1 dengan torehan 86 gol.

Rekor tersebut pecah usai PSG mengalahkan Nice 3-0, Sabtu (5/12/2015) dini hari WIB. Di laga itu, Ibrahimovic memborong dua gol dan satu gol lagi dicetak Edinson Cavani memanfaatkan umpan Ibra.

Kemenangan tersebut membuat PSG kokoh di puncak klasemen dengan 45 poin dari 17 laga. Les Parisiens unggul 15 poin dari peringkat dua yang ditempati Angers. Sebelum laga, Ibrahimovic mengemas 84 gol di Ligue 1 dan masih tertinggal satu gol dari legenda PSG, Mustapha Dahleb, yang mengemas 85 gol.

Artinya, dua gol ke gawang Nice membuat Ibrahimovic melewati catatan Dahleb. Sebelumnya, pemain asal Swedia itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG melewati torehan Pauleta.

Usai memecahkan rekor, pelatih PSG, Laurent Blanc memberikan pujian kepada mantan pemain Barcelona itu.

“Ia (Ibrahimovic) telah, adalah, dan akan terus menjadi sosok kunci di dalam proyek tim ini. Saya pikir Thiago Silva, Thiago Motta, dan Ibrahimovic adalah simbol dari PSG,” kata Blanc.

agen bola