Agen Bola

Illarramendi Kembali ke Klub Lamanya Real Sociedad

Bolaviking.com – Dengan menumpuknya stok pemain tengah, Real Madrid terpaksa melepas Asier Illarramendi. Pemain asal Spanyol itu kembali ke klub lamanya, Real Sociedad.

Illarramendi direkrut dari Sociedad tahun 2013 lalu. Di musim lalu, ia kalah bersaing dengan Toni Kroos dan Luka Modrid. Kini, di era kepelatihan Rafael Benitez, pemain berusia 25 tahun itu tak masuk dalam rencana Benitez.

Illarramendi memilih kembali ke Sociedad dengan kontrak berdurasi enam tahun. Kabarnya Sociedad merogoh kocek 17 juta Euro (273 miliar Rupiah) untuk menggaet Illaramendi dari Madrid.

“Real Madrid CF dan Real Sociedad sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Asier Illarramendi. Pihak klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Illarramendi atas dedikasi dan profesionalisme yang ditunjukan selama membela Madrid dan mendoakan yang terbaik untuknya di klub baru,” demikian pernyataan Madrid.

Sebelum menjalani tes medis, Illarramendi mengaku senang bisa kembali memperkuat Sociedad.

“Sangat senang, tentu saja. Saya ingin kembali ke sini, saya belum bicara dengan rekan satu tim, mungkin nanti saya akan bicara. Real Sociedad selalu menjadi pilihan pertama saya dan saya tentu ingin kembali ke rumah,” ungkapnya.