Don't Miss
Agen Bola

Inggris Sukses Mempermalukan Jerman di Kandang Sendiri

Berita bola- Momen dramatis tersaji dalam laga uji coba antara Jerman melawan Inggris, Inggris yang sempat tertinggal dua gol, sukses membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 2-3 di masa penghabisan waktu.

Berduel di Olympiastadion, Berlin, sebagai tuan rumah Jerman tidak bisa leluasa mengendalikan pertandingan. Inggris di luar dugaan justru tampil lebih agresif dan menekan.

Meski kalah dalam urusan ball possession (32% -68%, Inggris yang mengandalkan Harry Kane dan Danny Welbeck di lini depan, justru lebih banyak merepotkan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Tercatat, pasukan Roy Hodgson sukses melepaskan delapan tembakan, atau dua kali lipat lebih banyak dari Jerman. Sayangnya, jumlah tembakan tersebut tidak diiringi dengan akurasi tembakan yang bagus di mana mereka hanya sekali bisa mengarahkan bola ke gawang Neuer.

Berbanding terbalik dengan Inggris, Jerman justru sukses menempatkan dua sepakan on target dari total lima shoot yang mereka buat di babak pertama ini. Dan salah satunya berhasil menjadi gol.

Satu-satunya gol Jerman yang terjadi di babak pertama ini lahir dari kaki Toni Kroos pada menit ke-43. Tendangan akuratnya dari luar kotak penalti tidak mampu dijangkau Jack Butland yang diberikan kepercayaan menggantikan posisi Joe Hart.

Sayangnya, Butland juga tidak bisa mempertahankan posisinya lebih lama. Kiper yang bermain di Stoke City ini harus ditarik keluar di penghujung babak pertama lantaran mengalami cedera. adapun Fraser Forster ditunjuk sebagai pengganti di mana saat ini Inggris dalam posisi tertinggal 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Jerman semakin berada di atas angin lantaran sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-57 lewat tandukan Mario Gomez yang memanfatkan umpan Sami Khedira.

Tertinggal 2-0, Inggris belum mau menyerah. Mereka bahkan sukses memberikan respons tepat dengan memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-61 lewat gol Harry Kane.

Hanya butuh satu gol untuk terhindar dari kekalahan, Hodgson melakukan perubahan. Jamie Vardy dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Keputusan ini terbukti tepat lantaran Vardy sukses mencetak gol penyeimbang, hanya empat menit setelah masuk ke lapangan. Striker yang tengah naik daun bersama Leicester City ini sukses membuat kedudukan imbang 2-2 usai memaksimalkan umpan Nathaniel Clyne dengan tendangan tumit.

Sukses menyamakan kedudukan, Inggris coba memanfaatkan momentum di sisa pertandingan. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan demi membidik kemenangan.