Don't Miss
Agen Bola

Ini Perbedaan Antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bolaviking.com – Pembicaraan mengenai siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak pernah habisnya selama hampir satu dekade ini. Pasalnya, hanya dua pemain tersebut yang mendominasi perolehan gelar Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia dalam tujuh tahun terakhir.

Namun jika gol melalui tendangan bebas menjadi acuannya, Messi baru saja mengalahkan Ronaldo. Ini terjadi setelah La Pulga melesakkan dua gol melalui eksekusi tersebut pada ajang Piala Super Eropa.

Ya, Messi mencatat rekor baru dalam kariernya ketika Barcelona menang 5-4 atas Sevilla pada laga yang mempertemukan juara Liga Champions (Barcelona) dan juara Liga Europa (Sevilla) musim lalu di Boris Paichadze Stadium, Tbilisi, Selasa malam atau Rabu (12/8/2015) dini hari WIB. Ini untuk pertama kalinya penyerang asal Argentina tersebut mencetak dua gol melalui tendangan bebas dalam satu pertandingan.

Dengan demikian, Messi sekaligus mengalahkan Ronaldo. Sebab, Ronaldo sempat paceklik gol lewat tendangan bebas lantaran bintang Real Madrid itu perlu waktu 16 bulan untuk kembali membobol gawang lawan melalui eksekusi tersebut.

Ronaldo mengakhiri penantian panjang mencetak gol lewat tendangan bebas ketika Madrid menang 3-0 atas Eibar pada pentas Primera Division, 11 April 2015. Itu adalah gol pertama melalui tendangan bebas yang dilakukan mantan pemain Manchester United tersebut setelah dia membobol gawang Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions, 19 April 2014.

Dengan demikian, Messi hanya butuh 540 detik untuk membuat dua gol tendangan bebas, sedangkan Ronaldo perlu 16 bulan. Sebuah perbedaan yang sangat mencolok!

Duel antara Barca dan Sevilla benar-benar menjadi panggung Messi. Dalam tempo sembilan menit dia mengoyak jala musuh yang menjadi rival mereka di Primera Division, melalui eksekusi tendangan bebas.

Aksi brilian Messi menjadi sempurna karena Barca keluar sebagai pemenang, meski sempat dipaksa bermain hingga babak perpanjangan. Meskipun sempat unggul 4-1, setelah Rafinha dan Luis Suarez menambah gol, Sevilla bisa membalasnya melalui Jose Antonio Reyes, penalti Kevin Gameiro dan gol Yevheniy Konoplyanka pada menit ke-81, yang membuat skor menjadi 4-4.

Beruntung, Barca memiliki pemain-pemain top dengan mental tangguh. Pada babak tambahan tersebut, tim besutan Luis Enrique memastikan diri sebagai pemenang setelah Pedro mencetak gol pada menit ke-115. Lagi-lagi Messi yang menjadi aktor karena bola tendangan bebasnya yang dihalau bisa direbound oleh Pedro.