Don't Miss
Agen Bola

Ini Pertanda Shaqiri Bakal Gabung Dengan Stoke

Bolaviking.com – Xherdan Shaqiri tampaknya akan segera berseragam Stoke City. Hal itu tak lepas dari keberadaan dia di bangku penonton Stadion Britannia saat Stoke menjamu Liverpool, Minggu (9/8/2015).

Proses transfer Shaqiri ke Stoke memang sempat mengalami tarik-ulur. Pemain tim nasional Swiss itu sebelumnya sempat menolak untuk pindah dari Inter Milan’ style=’color:#428bca;’>Inter Milan meski diminati Stoke, Schalke 04, dan VfL Wolfsburg. Namun, keberadaan dia di tribune Britannia menguatkan indikasi bahwa proses transfer antara kedua tim telah rampung.

Sejumlah media di Italia melaporkan nilai kesepakatan transfer itu mencapai 12 juta poundsterling dan kepindahan Shaqiri akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Akan tetapi, rumor lain menyebutkan, Shaqiri datang ke Inggris tidak hanya untuk bernegosiasi dengan Stoke karena Everton juga menaruh minat serupa.

Terlepas dari polemik transfer itu, Mark Hughes amat berharap Shaqiri bergabung dengan timnya. “Kami berharap ada sesuatu yang terjadi (terkait transfer Shaqiri). Keberadaan dia di sini tentu mengindikasikan hal tersebut,” kata manajer Stoke itu seusai kekalahan 0-1 dari Liverpool.

“Proses transfer ada kalanya cepat, ada pula sampai berbelit-belit. Sampai si pemain benar-benar memegang kostum tim ini, segala hal masih bisa terjadi. Namun, kami benar-benar berharap (Shaqiri datang). Sebab, selama pramusim ini, kami sudah mengincar sejumlah pemain berkualitas,” ucap manajer asal Wales itu.

Hughes memang menjadi salah satu manajer tersibuk pada bursa transfer musim panas 2015. Setidaknya sudah ada 8 pemain yang didatangkannya ke Britannia, di antaranya Joselu, Ibrahim Afellay, dan Glen Johnson.