Don't Miss
Agen Bola

Ini Rahasia Enrique Kemenangan Barcelona Atas Malaga

Bolaviking.com – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, cukup lega dengan kemenangan anak asuhnya saat menjamu Malaga. Enrique menyebut kesabaran jadi kunci kemenangan timnya.

Bermain di Nou Camp, Minggu (30/8/2015) dini hari WIB, Barcelona dibuat kerepotan dengan pola permainan bertahan Malaga. Sepanjang 90 menit waktu normal, Los Blaugrana melepaskan 19 percobaan yang mana 13 diantaranya tepat sasaran.

Penampilan cemerlang kiper Malaga, Kameni, menjadi salah satu alasan mengapa Barca gagal mencetak gol di babak pertama. Kameni tercatat menggagalkan peluang terbuka Lionel Messi sebanyak tiga kali.

Kerja keras tuan rumah akhirnya terbayar di menit ke-73 setelah Thomas Vermaelen mampu memanfaatkan bola liar di area penalti Malaga dan mengonversikannya jadi gol.

“Kami memainkan pertandingan sempurna, kami superior dan kami sabar. Musim lalu, kami juga mengalami kesulitan menghadapi mereka, tetapi sangat bagus menghadapi rival ini Anda bisa mendapatkan banyak peluang,” kata pelatih 45 tahun dalam situs resmi klub.

Enrique juga tak lupa melontarkan pujian kepada Vermaelen yang baru saja mencetak gol debutnya. Musim lalu, pemain kebangsaan Belgia itu lebih banyak berkutat dengan cedera.

“Ia adalah pemain cerdas. Saya senang memberikannya menit bermain karena ia layak mendapatkannya dan saya berharap tetap seperti itu. Ia sangat baik dalam bertahan,” pungkas mantan pelatih AS Roma.

Dengan kemenangan tersebut, Barca kini berada di posisi kedua dengan mengemas nilai enam dari dua pertandingan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Celta Vigo di posisi teratas.