Don't Miss
Agen Bola

Ini Sosok Penyelamat Karier Mascherano

Majalah bola – Javier Mascherano sepertinya memang pantas berterima kasih pada Rafael Benitez karena menyelamatkan kariernya untuk terus bermain di Erop. Mascherano tak pernah melupakan jasa manajer Real Madrid tersebut hingga saat ini.

Pemain timnas Argentina ini awalnya kesulitan menemukan tempat yang cocok untuknya setelah bergabung dengan West Ham dari Corinthians pada tahun 2006. Benitez ternyata mengikuti perkembangannya dan mengakui potensi yang dia miliki. Manajer Real Madrid tersebut merekrutnya setelah dia dianggap gagal selama enam bulan bersama West Ham.

Mascherano tak lupa tentang mentornya tersebut dan memastikan dia akan terus berterima kasih kepada Benitez.

“Dia orang hebat dan pelatih yang rajin dan baik,” kata Mascherano.

“Aku akan selalu berterima kasih kepadanya karena telah menyelamatkanku dari lubang hitam besar yang membuatku terjebak.”

“Saat di West Ham aku nyaris tidak diberi waktu bermain. Itu pertama kalinya aku bermain di Eropa dan kemudian Rafa datang kepadaku untuk membawaku ke Liverpool.”

“Orang-orang tidak mengerti itu karena mereka sudah punya pemain seperti Xabi Alonso, Mohamed Sissoko dan Steven Gerrard di lini tengah. Tetapi Benitez mengatakan kepadaku, tidak satu pun dari tiga orang itu memiliki bakat yang aku punya,” ungkapnya.

Mascherano kemudian pindah ke Barcelona pada tahun 2010 untuk menempati posisi gelandang bertahan. Namun setelah Carles Puyol mulai tampil tidak stabil dia lebih di posisikan menjadi bek dan sekarang dia menjadi bek Barca yang handal.