Agen Bola

Iniesta: Barcelona Akan Incar Treble Kedua Beruntun Musim Depan

Bolaviking.com – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengatakan bahwa Barcelona tertantang untuk menjadi tim pertama yang berhasil meraih treble dalam dua musim beruntun.

Barcelona menyapu bersih semua gelar yang bisa diraih musim lalu yakni gelar liga domestik La Liga, dan trofi domestik Piala Raja, serta trofi Liga Champions. Hingga kini, belum ada tim di Eropa yang bisa meraih dua gelar domestik dan satu gelar Eropa dalam dua musim beruntun.

“Kami akan coba mengulanginya, tetapi untuk itu kami harus bekerja keras. Belum ada yang pernah melakukannya dua kali. Kami akan berjuang dan berlatih lebih keras, tetapi kami tahu pasti sulit melakukan itu,” ujar Iniesta seperti dikutip dari AS.com.

Iniesta mengatakan hal tersebut dalam seremonial Yayasan Barcelona dengan UNICEF. Sang gelandang juga berbicara soal peran sepak bola dalam kehidupan generasi masa depan dunia.

“Olah raga dan sepak bola adalah sarana untuk menjangkau anak-anak. Mereka melihat kami sebagai panutan dan itu adalah sebuah tanggung jawab,” ujar pemain berusia 31 tahun itu.

“Bermain sepak bola adalah sebuah kenikmatan tersendiri. Sebuah kehormatan untuk bisa menjadi bagian dari organisasi ini,” Iniesta mengakhiri.