Don't Miss
Agen Bola

Inilah Catatan Gol dan Pesta Gol Liverpool 6-1 Southampton

Majalah bolaLiverpool melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris setelah menghantam sesam tim Premier League, Southampton dengan skor 6-1. Berikut adalah catatan-catatan seputar laga tersebut.

Di St Mary’s Stadium, Kamis 3 Desember 2015 dinihari, tuan rumah Soton unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane yang dicetak saat laga baru berjalan selama 39 detik.

Menurut catatan Opta, itu adalah gol tercepat di Piala Liga Inggris musim ini. Dengan gol tersebut Mane juga sudah mencetak gol dalam tiga dari empat performanya di Piala Liga Inggris bersama Soton.

Liverpool kemudian bangkit dengan cemerlang. Daniel Sturridge menyamakan skor di menit ke-25 dan bahkan membuat The Reds berbalik unggul empat menit kemudian. Opta mengatakan kalau Sturridge sudah mencetak enam gol dalam lima laga terakhirnya di Piala Liga Inggris.

Gol demi gol kemudian juga ditambah Liverpool. Jordon Ibe menjebol gawang Soton di menit ke-73 dan Divock Origi bahkan mencatatkan hat-trick lewat gol-golnya di menit ke-45, 68, dan 86.

Untuk Origi hal tersebut merupakan gebrakan tersendiri mengingat dalam catatan BBC, sebelum pertandingan tersebut pemain Belgia 20 tahun itu sama sekali tidak mampu membuat gol dalam 13 penampilan buat klub atau negaranya musim ini.

Kemenangan besar Liverpool di laga ini juga disebut Opta sebagai ke-90 kalinya dalam sejarah klub itu mereka mampu mencetak enam gol atau lebih. Sedangkan untuk Soton, sejak kalah 2-6 dari Tottenham Hotspur pada Maret 1995 di Piala FA, baru kali ini lagi mereka kebobolan enam gol di kandang sendiri.