Don't Miss

Inilah Sosok Pemain Yang Gantikan Posisi Pirlo

Bolaviking.com – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyiapkan strategi khusus untuk laga kontra Udinese pada pekan pertama Serie A di Juventus Stadium, Minggu (23/8/2015). Posisi gelandang di depan tiga bek bakal ditempati oleh Simone Padoin, bukan Paul Pogba.

Pada beberapa musim terakhir, peran yang biasa disebut regista itu, identik dengan Andrea Pirlo. Namun, nama terakhir memutuskan hengkang ke New York City FC pada musim panas 2015.

Para pengamat menyarankan agar Allegri menempatkan Claudio Marchisio di posisi tersebut. Sebagai alternatif, Pogba juga sempat dicoba pada masa pramusim.

“Besok, Simone Padoin akan bermain di depan pertahanan. Dia sempat menjalani peran tersebut musim lalu. Dia merupakan pemain fleksibel. Hal itu jadi keuntungan untuk pelatih,” jelas Allegri.

Keputusan Allegri turut dipengaruhi oleh catatan cedera di skuad Juventus. Sami Khedira yang diproyeksikan menggantikan Pirlo, harus beristirahat selama dua bulan. Sementara itu, Marchisio terpaksa absen tiga pekan.

Lini serang didera masalah serupa. Alvaro Morata baru kembali berlatih pada Selasa (25/8/2015). Mario Mandzukic mengalami benturan di bagian paha. Namun, nama terakhir masih mungkin tampil melawan Udinese.

“Jika Mandzukic absen, Fernando Llorente mungkin akan jadi starter. Simone Zaza, Paulo Dybala, dan Kingsley Coman juga tersedia sebagai pelapis,” lanjut mantan pelatih AC Milan ini.

agen bola