Don't Miss
Agen Bola

Italia Harap Del Rossi Pulih Dalam Laga Kontra Jerman

Berita BolaItalia kini tengah cemas menanti kepastian kondisi Daniele De Rossi jelang laga perempat final Piala Eropa lawan Jerman, Sabtu (2/7). Bila De Rossi absen, maka hal itu akan jadi kerugian besar bagi Italia.

De Rossi mengalami cedera paha kanan pada laga lawan Spanyol di babak 16 besar. Hal itulah yang kemudian membuat Antonio Conte menarik keluar De Rossi dan menggantinya dengan Thiago Motta.

Setelah laga 16 besar, De Rossi pun kemudian tak terlibat dalam sesi latihan Italia pada hari Selasa dan Rabu sehingga membuat asumsi bahwa De Rossi bakal absen semakin menguat.

Menurut dokter tim Italia, Enrico Castellacci, mereka saat ini tengah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat De Rossi kembali pulih seratus persen dan bisa mengisi lini tengah Italia.

“Kami akan melakukan segalanya untuk bisa membuatnya pulih kembali namun memang kami hampir kehabisan waktu.”

“Kami tak akan dengan cepat mengambil kesimpulan tentang kondisi De Rosssi meskipun kami tahu bahwa jarak menuju laga lawan Jerman tinggal sedikit lagi,” ujar Castellacci seperti dikutip dari FourFourTwo.

Bila De Rossi absen, maka Italia akan mengalami kerugian besar. Dengan barisan gelandang agresif yang dimiliki Jerman seperti Mesut Oezil,Julian Draxler, dan Thomas Mueller, sosok De Rossi yang penuh pengalaman bisa jadi kunci kekuatan Italia.

Kerugian Italia semakin bertambah lantaran Motta yang bisa mengisi posisi De Rossi juga tak bisa bermain di babak perempat final Piala Eropa 2016 lantaran akumulasi kartu.

Sementara itu Antonio Candreva yang absen di babak 16 besar lantaran cedera pangkal paha sudah menunjukkan perkembangan positif atas kebugarannya.

“Kondisi Candreva lebih baik meskipun otot-ototnya belum sepenuhnya pulih,” ujar Castellacci.

Italia akan menghadapi Jerman yang di atas kertas lebih diunggulkan dibandingkan mereka. Dalam duel persahabatan bulan Maret lalu, Italia kalah 1-4 di tangan Jerman. Meski demikian, untuk duel di turnamen besar, Italia memiliki rekor yang bagus bila berjumpa Jerman.