Don't Miss

Jagielka Bangga Dengan Jabatan Sementaranya Itu

Majalah bola – Phil Jagielka menjadi kapten ke-114 tim nasional Inggris ketika bermain pada laga pamungkas kualifikasi Euro 2016 di kandang Lithuania, Senin (12/10/2015). Dia pun bangga dengan jabatan sementaranya itu.

Inggris menang 3-0 pada laga tersebut berkat gol-gol dari Ross Barkley, tembakan Harry Kane yang berujung gol bunuh diri kiper lawan, serta Alex Oxlade-Chamberlain.

Pada laga itu, Jagielka dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Roy Hodgson lantaran Wayne Rooney dan Gary Cahill tidak dalam kondisi fit.

Selain itu, Hodgson sejak awal berniat mengistirahatkan sejumlah pemain inti pada laga versus Ukraina dan memberikan kesempatan bermain kepada muka-muka baru. “Aku merasa bangga malam ini,” kata kapten Everton itu seusai pertandingan kepada BBC.

“Performa kami luar biasa. Tiga gol dicetak oleh 3 pemain muda potensial. Kemenangan ini menyenangkan bagi suporter yang telah hadir memberikan dukungan juga kepada saya sebagai kapten,” ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Kendati menang telak, Jagielka menganggap timnya tidak menjalani pertandingan dengan mudah.

“Tak ada pertandingan yang mudah, terutama di level internasional. Kami beruntung bisa mendapatkan momentum bagus pada awal kualifikasi dan bisa meneruskannya,” ujar Jagielka.

Dia pun memuji kinerja staf pelatih dan manajemen, serta rekan-rekannya. Keberhasilan Inggris meraih hasil sempurna dengan menyapu bersih 10 kemenangan terjadi berkat kolaborasi apik semua unsur dalam tim.

Jagielka menjadi pemain Everton pertama yang dipercaya menjadi kapten tim nasional Inggris. Alan Ball, Gary Lineker, dan Wayne Rooney memang pernah memperkuat Everton, tetapi jabatan kapten Inggris didapatnya selepas pergi dari Goodison Park.

agen bola