Don't Miss

Jens Lehmann: Cech Harus Buang Kenangan Manis di Chelsea

Bolaviking.com – Eks kiper internasional Jerman, Jens Lehmann, meminta Petr Cech untuk membuang jauh-jauh kenangan manis dengan Chelsea jika ingin sukses bersama klub barunya, Arsenal.

Akhir Juni lalu, kiper Republik Ceko ini mengakhiri karier 11 tahunnya bersama The Blues setelah kalah bersaing dengan Thibaut Courtois di musim lalu. Cech memilih berpaling kepada Arsenal, rival sekota Chelsea, dengan banderol yang dilaporkan mencapai £11 juta.

“Tak mudah baginya untuk pergi secara tiba-tiba dari Chelsea, tempat di mana dia sudah banyak menghabiskan karier di sana dengan meraih banyak trofi, untuk pindah ke klub rival sekota. Namun, sebelum dia bisa bisa memiliki gelar lagi di klub baru, dia harus bisa melupakan cinta lamanya,” ujar Lehmann.

Kendati Cech butuh waktu untuk beradaptasi di Emirates, Lehmann yakin kehadiran kiper berusia 33 tahun ini akan membawa Arsenal punya peluang besar untuk memperebutkan titel Liga Primer Inggris di musim depan.

“Hal itu memang tak mudah secara psikologis. Butuh beberapa pekan bahkan bulan untuk menyesuaikan diri. Tetapi dia adalah seorang profesional, dia tahu bahwa Arsenal menginginkannya untuk memenangkan gelar. Keberadaan sosok seperti Cech dan Per Mertesacker, yang kini menjadi kapten, akan bisa mengembalikan mentalitas juara Arsenal,” imbuhnya.

agen bola