Don't Miss
Agen Bola

Jerman Bertekad Patahkan Rekor Buruk Atas Italia

Berita BolaJerman yang mengantongi rekor buruk tak pernah menang atas Italia di Piala Eropa. Namun, kali ini tim asuhan Joachim Loew berhasrat memutus trauma dengan meraih hasil positif atas Gli Azzurri di fase perempatfinal Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7) waktu setempat.

Joachim Loew mengaku tak memiliki trauma apapun terhadap Italia. Ia pun percaya Der Panser dapat meraih kemenangan dan melangkah ke semifinal Piala Eropa 2016 ini.

“Kami tidak pernah mengalahkan Italia di turnamen internasional, tapi kami tidak mengalami trauma apapun. Saya tidak terlalu memikirkan masa lalu.”

“Kami tidak takut. Saya tahu kami mampu dan memiliki peluang bagus untuk menang,” kata Loew seperti dikutip dari Marca, Selasa (28/6).

Jerman selama ini hanya mampu meraih hasil imbang dan kekalahan saat meladeni Italia di Piala Eropa.

Hasil imbang diraih kala mereka bertemu Italia di Piala Eropa 1988 dan 1996. Sementara kekalahan diderita saat Der Panser bertemu Gli Azzuri pada semifinal Piala Eropa 2012.

Meski pada pertandingan terakhir Manuel Neuer dan kawan-kawan meraih kemenangan telak 3-0 atas Slovakia, namun Loew tak mau terlalu jumawa menatap pertandingan perempat final nanti.

Loew bahkan berpesan agar anak buahnya tetap berpijak di bumi dan tidak terlalu percaya diri sebelum laga dimulai.

“Kami memang bermain bagus (saat melawan Slovakia). Tapi dengan segala hormat, saya rasa kemenangan itu tak memastikan kami mampu meraih gelar juara dengan mudah nantinya.”

“Yang kami butuhkan saat ini adalah sikap rendah hati. Biarkan bola tetap berada di lapangan. Saya punya firasat baik untuk pertandingan nanti, tapi kami harus terus berkembang menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Jika mampu mengatasi perlawanan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan, Jerman akan menghadapi pemenang laga Perancis melawan Islandia di babak semifinal.