Agen Bola

Jose Mourinho Resmi Keluar dari Stamford Bridge

Majalah bola – Manajer Portugal, Jose Mourinho yang telah berada di ujung tanduk pada awal yang buruk untuk The Blues musim ini, telah dibebaskan dari tugasnya oleh pemilik klub Roman Abramovich.

Chelsea telah berpisah dengan manajer Jose Mourinho dengan persetujuan bersama setelah berminggu-minggu spekulasi masa depannya.

Juara bertahan Premier League mengalami kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan terakhir Premier League melawan Leicester City pada hari Senin (14/12/2015) dini hari WIB, ketika Mourinho mengatakan dia merasa “Dikhianati” oleh pemain.

Meskipun Chelsea lolos dari grup Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Porto pekan lalu, kemunduran di Leicester meninggalkan klub 16 di Liga Utama Inggris dan hanya satu poin di atas zona degradasi setelah 16 pertandingan.

Sebuah pernyataan klub mengatakan: “Semua yang di Chelsea berterima kasih kepada Mou atas kontribusi besar yang diberikan sejak ia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013.

“Tiga gelar Liga, Piala FA, Community Shiedl dan tiga Piala Liga, membuatnya manajer paling sukses dalam sejarah 110 tahun kami. Namun Mourinho dan dewan setuju hasilnya belum cukup baik musim ini dan percaya demi kepentingan terbaik dari kedua belah pihak untuk berpisah dari kami.

“Klub ingin membuat jelas bahwa Jose Mourinho meninggalkan Chelsea baik-baik dan akan selalu tetap menjadi sosok banyak digemari, dihormati dan signifikan di  Chelsea. Warisannya di Stamford Bridge dan di Inggris telah lama dijamin dan dia selalu disambut hangat kembali ke Jembatan Stamford.”