Don't Miss
Agen Bola

Josep Guardiola Ingin Merekrut Arteta dari Arsenal

Majalah Bola – Calon pelatih, Josep Guardiola yang dipastikan akan membesut Manchester City pada musim depan. Sejumlah nama pemain yang top masuk dalam daftar yang akan direkrut nanti. Salah satu diantarannya adalah gelandang senior Arsenal, Mikel Arteta.

kontrak Arteta dengan Arsenal yang akan berakhir pada Juni 2016 mendatang. The Gunners tidak akan mempertahankan si pemain. Selain karena faktor usia, si pemain juga sudah menurun penampilannya karena kerap dibekap cedera betis.

Namun, Guardiola kelihatannya sangat butuh seorang staf pelatih yang sudah tahu tentang pesepakbola di Inggris, termasuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari setiap tim Liga Premier. Arteta yang sudah 10 tahun berkiprah di Liga Premier yang dimulai dari Everton dan Arsenal. Tentu saja udah paham betul dengan atmosfir Liga Premier.

Arteta kabarnya sudah bertemu dengan Guardiola untuk membahas pekerjaannya nanti. Guardiola dan Arteta diketahui sudah bersahabat sejak mereka sam-sama di Barcelona. Sebenarnya Arteta adalah jebolan akademi pemain muda Barcelona La Masia. Musim ini Arteta hanya tampil delapan kali di Liga Premier Inggris. Jika dihitung jumlah menitnya bermain, dia hanya mendapatkan 160 menit.

Meskipun begitu, dia sudah sering dipercaya untuk menangani para pemain junior di Arsenal. Manajer The Gunners, Arsene Wenger sempat memuji talenta yang telah dimiliki si pemain dan meramalkan bakal menjadi manafer sukses di masa mendatang.