Don't Miss

Jurgen Klopp Jelaskan Soal ‘Gegenpressing’

Majalah bola – Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjelaskan bahwa taktik andalannya bukan hanya dengan gaya permainan ‘gegenpressing’ miliknya yang tersohor.

Di laga debutnya bersama Liverpool, Klopp langsung mengubah daya juang tim dari Merseyside. Mereka menjadi tim terbanyak melakukan sprint dari tim manapun sepanjang pekan lalu.

Banyak yang meragukan bagaimana skuat The Reds mampu bertahan dengan cara bermain yang sangat menguras fisik tersebut. Klopp menjelaskan bahwa ia tak hanya melulu mengandalkan ‘gegenpressing’.

“Di Dortmund dan Mainz saya mendapat pertanyaan seperti ini setiap pekan. Ini salah konsep. Kami tidak mau membunuh pemain, ini salah satu rencana kami. Hanya saja apabila anda tidak berlari lebih banyak dari lawan, maka anda sudah gila,” jelasnya.

Klopp menjelaskan laga Liga Champions antara Arsenal kontra Bayern Munich sebagai contoh. “Lihat laga itu, Bayern menguasai bola 70 persen tetapi kalah 2-0. Arsenal bermain bertahan tapi menang. Yang terpenting adalah bagaimana bermain seefektif mungkin,” pungkasnya.

agen bola