Agen Bola

Jurgen Klopp Memuji Skuad Leicester

Majalah bola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak sungkan memuji Leicester City, tim kejutan musim ini yang mampu bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Hingga pekan ke-17, Leicester kokoh di puncak klasemen dengan nilai 38 poin. Mereka baru menelan satu kekalahan dari Arsenal. Sisanya, The Foxes mencatatkan 11 kemenangan dan lima imbang.

performa Leicester membuat Klopp takjub. Pria asal Jerman itu akan mencoba meruntuhkan dominasi tim asuhan Claudio Ranieri saat keduanya bentrok di Anfield, Sabtu (26/12/2015).

Penampilan Liverpool masih labil. Akhir pekan kemarin, The Reds dipermalukan tim promosi, Watford 3-0. Hasil yang berbanding terbalik diraih Leicester dimana dalam dua laga terakhir mampu mengalahkan Chelsea dan Everton di laga tandang.

“Mereka memainkan taktik serangan balik yang nyaris sempurna. Leicester tak butuh banyak peluang untuk mencetak gol. Tak banyak pemain mereka yang cedera dan bisa berlatih bersama-sama tiap pekan. Saya tak terkejut dengan hasil ini. Mereka punya kualitas,” ujar Klopp.

“Saya menghormati Claudio Ranieri (pelatih Leicester) dan semua pemainnya. Raineri adalah salah satu pelatih pengalaman di dunia dan saya menghormatinya,” ia menandaskan.