Agen Bola

Juventus Menang Beruntung

Berita Bola – Juventus berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Palermo, Stadio Renzo Barbera, dalam lanjutan laga Serie A, Sabtu (24/9).

Dalam laga tersebut, Juventus menang tipis 1-0. Namun, satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut bukan oleh pemain-pemain Juventus. Pencetak gol kemenangan Juventus itu adalah bek Palermo, Edoardo Goldaniga.

Goldaniga mencetak gol bunuh diri pada menit ke-49. Tembakan jarak jauh Dani Alves mengenai tumit Goldaniga, dan bola berbelok drastis ke pojok gawang Palermo. Kiper Palermo Josip Posavec pun mati langkah tak kuasa menghalaunya.

Meskipun gol berasal dari aksi bunuh diri bek lawan, skuat Juventus bukannya berleha-leha dalam laga tersebut. Barisan pemain Si Nyonya Tua bahkan sudah menekan pertahanan Palermo sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Salah satu gebrakan awal Juventus adalah pada menit pertama. Miralem Pjanic melepas umpan tarik ke kotak penalti. Gonzalo Higuain lalu menyambar bola itu dengan sepakan kencang. Sayang, Higuain terlalu bersemangat sehingga bolanya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-33, Higuain dan Alexz Sandro bekerja sama. Sandro kemudian melepas tembakan keras ke arah gawang. Beruntungnya kiper Palermo itu masih bisa menahan bola tendangan Sandro.

Tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Di satu sisi, wasit begitu obral mengeluarkan kartu bagi para pemain, baik Juventus maupun Palermo. Hingga babak pertama berakhir, wasit Paolo Valeri telah mengeluarkan enam kartu kuning.

Setelah gol bunuh diri Goldaniga, Mandzukic berpeluang memperbesar keunggulan Juventus. Namun, tembakan jarak dekat penyerang Kroasia itu masih bisa dimentahkan Posavec.