Don't Miss

Kalah Dua Kali Atas Kepemimpinan Jurgen Klopp

Berita bola Nama Jurgen Klopp mencuat ke permukaan ketika ia menangani Borussia Dortmund. Bersama klub asal Lembah Ruhr tersebut, ia satu kali tampil di final turnamen antarklub Eropa, yakni di final Liga Champions 2012/2013. Pada final yang berlangsung di London tersebut, Dortmund menghadapi salah satu rival mereka di tanah Jerman, Bayern Munich.

Dua kali Juergen Klopp memimpin timnya ke final turnamen antar klub Eropa, dua kali pula timnya kalah.  Klopp menilai, dirinya tidak beruntung dalam dua final tersebut. Di final dini hari tadi, ia merasa bahwa seharusnya Liverpool mendapatkan dua tendangan penalti di babak pertama, tetapi wasit Jonas Eriksson mengatakan tidak.

“Saya kalah di beberapa laga final dalam beberapa laga terakhir dan tidak ada keputusan yang salah menguntungkan saya dan tidak ada satu pun! Tapi, ini akan berubah. Yang kami butuhkan adalah tampil lebih banyak lagi di final,” ujar Klopp

“Pada akhirnya, kami harus mengoreksi diri kami sendiri. Dan saya belum selesai dengan itu semua,” ucap manajer asal Jerman tersebut.

Gol kedua Coke, yang juga gol ketiga Sevilla, juga sempat diperdebatkan Klopp. Ia merasa Coke berada dalam posisi offside sebelum menyepak bola. Hakim garis pun sudah mengangkat bendera tanda offside. Namun, wasit mengoreksinya.

Sang pengadil melihat, sebelum sampai di kaki Coke, bola lebih dulu mengenai kaki gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Oleh karenanya, ia menilai gol Coke sah.

“Sebagai pelatih, saya sudah menjalani banyak pertandingan. Tapi, jarang-jarang saya melihat wasit mengoreksi hakim garis.”tutur nya

Bagi Klopp dan Liverpool, ini juga merupakan kekalahan kedua di final musim ini. Sebelumnya, mereka juga dikalahkan Manchester City di final Piala Liga Inggris.

agen bola