Don't Miss

Kane : Sakitnya Akan Bertahan Cukup Lama

Berita Bola– Sudah gagal meraih gelar juara, Tottenham Hotspur juga harus finis di bawah Arsenal. Harry Kane menyebut rasa sakitnya akan bertahan cukup lama.

Spurs menghabiskan nyaris sepanjang musim menjadi kandidat juara. Namun, menjelang garis finis, mereka kolaps. Gelar juara pun terbang ke tangan rival terdekat mereka, Leicester City.

Musim The Lilywhites berakhir menjadi lebih buruk ketika di hari terakhir mereka dilompati oleh Arsenal. Kala Spurs takluk 1-5 di tangan Newcastle United, Arsenal berpesta 4-0 ke gawang Aston Villa. Para pendukung Arsenal pun bersorak.

Sudah 21 tahun Spurs tidak pernah finis di atas Arsenal, yang notabene adalah rival abadi mereka di London Utara. Musim ini, dengan kondisi di mana Spurs menjadi kandidat juara dan Arsenal tampak tertatih-tatih, kans untuk mengakhiri catatan buruk itu sempat terlihat amat besar. Tetapi, pada akhirnya, Spurs tetap finis di bawah Arsenal juga.

“Ini menyakitkan dan rasanya akan terus terbawa sampai musim panas,” ujar Kane

Berturut-turut, sebelum dikalahkan Newcastle, Spurs bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion, bermain imbang 2-2 dengan Chelsea, dan kalah 1-2 dari Southampton. Sederet catatan tak impresif itu membuat Spurs tidak hanya gagal mengejar Leicester, tetapi juga perlahan-lahan didekati Arsenal.

“Kami memang tidak cukup bagus di beberapa laga terakhir –bukan hanya ketika menghadapi Newcastle saja. Seharusnya kami tidak kalah melawan Southampton.”

“Semuanya berawal dari bermain imbang melawan West Bromwich Albion, tetapi sulit untuk dijelaskan di mana kesalahan itu semuanya bermula,” kata Kane.

agen bola