Agen Bola

Per Mertesacker Kecewa Tersingkir Dari Tim Inti

BERITA BOLAPer Mertesacker mengungkapkan kekecewaannya setelah kehilangan tempat utama dalam skuat Arsenal, namun bek asal Jerman itu berjanji akan bersaing dengan sehat dan tetap profesional.

Pemain 31 tahun itu terakhir kali tampil saat Arsenal tumbang 1-2 dari Watford di ajang Piala FA. Sekarang, Arsene Wenger lebih memilik Gabriel dan Laurent Koscielny sebagai duet di jantung pertahanan.

Mertesacker pun harus rela duduk manis di bangku cadangan dalam tiga laga terakhir Arsenal. Hal itu membuat pemain yang juga menjabat sebagai kapten tim itu frustrasi.

“Saya harus akui ini adalah hal baru buat saya. Saya sudah ada di sini cukup lama dan ini tak pernah terjadi sebelumnya. Saya fit, tapi saya tak bermain sesering sebelumnya,” ujar Mertesacker.

“Tapi saya tak akan menyerang. Saya mungkin dalam kesempatan lagi. Banyak hal cepat berubah di sepakbola. Pemain banyak alami naik turun. Anda harus tetap profesional, itu yang selalu saya tunjukan,” tambahnya.

Soal keputusan Wenger, Mertesacker mengaku tak mempermasalah hal tersebut dan ingin membuktikan kualitasnya dalam setiap sesi latihan.

“Saya mendengarkan manajer dan dia tahu bisa mengandalkan saya. Saya harus tetap positif. Itu hal terbaik untuk mengatasi kekecewaan Anda duduk di bangku cadangan,” imbuh Mertesacker.

Musim ini, Mertesacker tampil pada 33 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal. Peluang merebut gelar juara pun nyaris mustahil setelah terdepak dari Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga. Sementara The Gunners duduki posisi tiga di Premier League.