Agen Bola

Minim Kemampuannya Berbahasa Inggris, Sampaoli Gagal Latih Chelsea

Berita BolaJorge Sampaoli sempat dekat dengan posisi manajer Chelsea musim depan. Namun, karena minim kemampuannya berbahasa Inggris, Sampaoli harus mengurungkan niatnya tersebut.

Sampaoli belum lama ini meletakkan jabatannya sebagai pelatih timnas Chile usai konfliknya dengan petinggi Federasi Sepakbola Chile. Padahal Sampaoli masih terikat kontrak dengan Chile hingga 2018.

Mundurnya Sampaoli itu juga membuka peluangnya kembali bekerja di level klub seperti yang diinginkan selama ini. Dua klub besar Eropa, Real Madrid dan Chelsea, disebut-sebut menginginkan jasanya.

Chelsea terutama yang intens mendekati Sampaoli sebagai pengganti Jose Mourinho. Meski sudah bertemu langsung owner klub Roman Abramovich, Sampaoli pada akhirnya gagal mendapat pekerjaan tersebut.

Salah satu alasan mengapa Sampaoli tidak mendapat pekerjaan itu adalah kemampuan berbahasa Inggris-nya sangat minim, sehingga akan menyulitkan komunikasinya dengan para pemain.

“Saya mengadakan pertemuan dengan pemilik Chelsea (Roman Abramovich) dan dia bilang bahwa saya adalah pilihan pertamanya,” ujar Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

“Saya hampir saja jadi pelatih baru mereka, lalu Conte muncul dan kemudian kami berdua bersaing. Pilihannya hanya dia atau saya,” sambungnya.

“Saya butuh waktu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris saya, tapi klub seperti ini tidak memberikan waktu untuk Anda melakukannya,” tutupnya.