Don't Miss
Agen Bola

Keberhasilan Barca Bukan Dari Guardiola

Berita Bola – Di Barcelona, Guardiola memenangkan 14 penghargaan selama empat musim menangani tim Catalan itu, dan mengoleksi tujuh trofi selama tiga tahun berikutnya di Bayern Munich.


Perseteruan agen Yaya Toure dan Pep Guardiola berlanjut. Bukannya meminta maaf seperti yang diminta Pep, Dimitri Seluk justru menyerang balik Guardiola yang keras kepala dan telah menyingkirkan kliennya dari skuad.

Namun demikian, sumber daya yang dimilikinya pada kedua kesempatan itu yang membuat Pep sukses, bukan karena dirinya yang brilian, menurut Seluk.

“Pep berhasil di Barcelona dan Bayern Munich, tapi mari kita lihat di balik kesuksesan itu,” katanya.

“Ia mengambil kursi manajer di Barca yang telah dibangun oleh [pendahulunya] Frank Rijkaard dan kemudian ia beruntung memiliki Lionel Messi. Itu Messi yang membuat Barca menjadi luar biasa, bukan Pep. Luis Enrique telah menunjukkan bahwa keberhasilan Barca tidak diturunkan dari Guardiola.”

“Carlo Ancelotti akan tetap membawa Bayern di level atas, tetapi perbedaannya adalah bahwa saya pikir dia akan memenangkan Liga Champions di sana.”

“Ketika Guardiola meninggalkan Bayern, ada banyak orang yang bahagia di sana. Dia tidak populer.”

“Yaya adalah seorang yang profesional. Dia akan terus melakukan segala sesuatu yang diminta dari dia dan dia akan pergi dari klub pada akhir musim dengan harga yang sesuai dengan dirinya,” tambahnya.