Agen Bola

Kedatangan Turan Tidak Bisa Mendukung Bartomeu

Bolaviking.com – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyambut baik kedatangan mantan gelandang serang Atletico Madrid, Arda Turan ke Camp Nou. Namun dia menegaskan kedatangan Turan tidak bisa mendukungnya dalam pemilihan calon presiden Barcelona musim ini.

Pemain berkebangsaan Turki itu resmi menjadi pemain Azulgrana pada Senin, 6 Juli 2015 waktu Spanyol. Turan dikontrak selama lima musim dengan mahar sebesar 34 juta euro. Namun posisinya belum aman karena Barcelona memiliki opsi untuk menjual kembali pemain berusia 28 tahun itu ke Atletico jika presiden terpilih pada 18 Juli 2015 menolak transfer ini. Batas akhir Azulgrana mengembalikan mantan bintang Galatasaray itu adalah 20 Juli 2015.

Jika nantinya presiden terpilih merestui transfer, Turan juga tidak bisa langsung memperkuat Barcelona saat musim 2015-2016 dimulai. Pasalnya, El Barca sedang menjalani sanksi transfer oleh FIFA yang baru berakhir pada Januari 2016.

“Kedatangan Turan tidak bisa mendukung saya. Kedatangannya mendukung performa Barca. Karena dia pemain yang sudah menunjukkan kualitasnya. Saya menyambut baik keputusan manajemen klub. Arda membawa kegembiraan kepada Barca. Saya sangat senang dan bahagia, dia adalah pemain yang sesuai dengan permintaan pelatih Luis Enrique. Mendatangkan pemain sepertinya membawa hal baik bagi tim dan klub,” kata Bartomeu.

Sementara itu Bartomeu juga mengungkapkan, target pembelian pemain yang diminta pelatih Luis Enrique sudah terpenuhi. Enrique sebelumnya meminta pihak manajemen Barcelona untuk mendatangkan Arda Turan dan Winger Sevilla, Aleix Vidal.

“Luis Enrique meminta dua pemain, Arda Turan dan Aleix Vidal. Saya yakin klub di Eropa bisa membayarnya lebih, tapi Arda ingin bermain di Barcelona bersama Messi dan mendapat gelar treble. Agennya mengatakan dia ingin sekali bergabung bersama kami,”tutupnya.