Don't Miss
Agen Bola

Kekayaan Strategi Akan Menjadi Kunci Bagi Benitez Untuk Sukses

Bolaviking.com – Real Madrid kedatangan pelatih baru yaitu Rafael Benitez, di mana otomatis gaya permainan baru akan diusung oleh pelatih tersebut. Kekayaan strategi akan menjadi kunci bagi Benitez untuk sukses dan mengatasi tekanan di Santiago Bernabeu.

Musim lalu Real Madrid di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti sama sekali tak bermain buruk. Mereka adalah tim terbaik di La Liga pada paruh pertama musim. Namun badai cedera membuat skema permainan mereka terganggu. Terutama dengan absennya Luka Modric yang membuat Ancelotti harus memainkan beberapa pemain di luar posisi asli mereka. Hal itu mampu menutupi lubang yang ditinggalkan Luka Modric, namun tetap tak memberikan hasil yang maksimal.

Ancelotti musim lalu bersama Real Madrid gemar menerapkan formasi 4-3-3, dengan komposisi utama di lini tengah adalah Luka Modric, Toni Kroos, dan James Rodriguez. Hal ini bekerja dengan baik walaupun sejatinya posisi terbaik dari James Rodriguez adalah playmaker atau gelandang di belakang penyerang utama, ia mampu memainkan peran sebagai gelandang tengah dengan baik.

Namun masalah muncul saat Luka Modric dan Gareth Bale cedera. Ancelotti berusaha untuk mempertahankan formasi 4-3-3 dengan memainkan Isco di posisi gelandang tengah, dan James Rodriguez di posisi penyerang sayap. Hal itu mampu menutup masalah, namun tak bekerja dengan sangat baik. Akhirnya Real Madrid banyak kehilangan poin penting setelah pergantian tahun.

Oleh karena itu Benitez harus memiliki skema-skema alternatif sebagai persiapan jika masalah cedera tersebut kembali muncul. Real Madrid memiliki beberapa pemain yang mampu bermain sebagai gelandang bertahan jika Luka Modric atau Toni Kroos mengalami cedera. Jose Mourinho saat menangani Los Blancos beberapa kali memainkan Pepe di posisi gelandang bertahan.

Hal itu tidak mengurangi kualitas mereka di lini belakang karena Raphael Varane memiliki kualitas yang tak kalah dengan Sergio Ramos maupun Pepe. Selain itu formasi tiga penyerang memang menakutkan, namun jika salah satu penyerang tersebut absen, maka Benitez harus mampu menemukan alternatif terbaik untuk memaksimalkan serangan Real Madrid. Jika itu mampu dilakukannya, maka raihan trofi akan menjadi hal yang tidak mustahil untuk diraih musim depan.