Agen Bola

Kerugian Bayern Setelah Membeli Vidal dari Juventus

Bolaviking.com – Juventus telah setuju untuk melepas Arturo Vidal ke Bayern Muenchen. Pemain asal Cile itu diperkirakan bakal dilego dengan nilai transfer 40 juta euro. 

Dilansir dari Guardian, agen Vidal, Fernando Felicevich, telah berada di Muenchen untuk melakukan finalisasi transfer kliennya pada Kamis (16/7/2015) ini. Pemain berusia 28 tahun itu diyakini akan dikontrak selama 4 tahun.

Awalnya, Juventus hanya bersedia melepas Vidal dengan nilai transfer 45 juta euro. Namun, tawaran pertama Bayern hanya berada di angka 30 juta euro.

Setelah melakukan negosiasi, kedua klub akhirnya menyepakati nilai transfer Vidal sebesar 37 juta euro. Jumlah itu akan bertambah lagi 3 juta euro andai Vidal mencatat performa apik dan mengantarkan Bayern berprestasi.

Dengan nilai transfer 40 juta euro, bisa dikatakan Bayern “merugi” dalam pembelian Vidal. Pasalnya, pada 2011 lalu, Bayern telah mengajukan tawaran 10 juta euro kepada Bayer Leverkusen untuk menggaet Vidal.

“Aku cuma ingin ke Bayern, sekarang juga,” kata Vidal saat itu, Akan tetapi, Leverkusen enggan menjual Vidal kepada pesaingnya. Mereka lebih memilih Vidal bergabung ke Juventus dengan nilai transfer 10,5 juta euro.