Don't Miss
Agen Bola

Keylor Navas Tak Gentar Saat Adu Penalti

Berita bola- Kiper Real Madrid, Keylor Navas mengaku tidak gentar sedikitpun ketika melewati momen adu penalti saat melawan Atletico Madrid di final Liga Champions 2015-2016. Justru, ia mengaku cukup tenang dan percaya Real Madrid bakal memenangkan laga pada saat itu.

Madrid unggul terlebih dahulu pada laga tersebut usai Sergio Ramos mencetak gol pada menit ke-15. Atletico bisa saja menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Namun hal itu tidak terjadi karena Antoine Griezmann gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Gol penyama kedudukan akhirnya diciptakan Atletico pada menit ke-78. Ketika itu, Yannick Carrasco sukses mencetak gol ke gawang Madrid usai menerima umpan datar dari sisi kanan.

Skor tetap 1-1 hingga 120 bergulir. Madrid memastikan gelar juara setelah Cristiano Ronaldo sukses menjalankan tugas sebagai algojo kelima penalti.  Kemenangan ini terasa spesial bagi Navas. Sebab, ia sudah memimpikan mengangkat trofi Liga Champions sejak masih kanak-anak.

“Saya cukup tenang dalam adu penalti. Saya yakin mereka akan gagal dan kami mencetak gol,” beber Navas.

“Menjuarai Liga Champions merupakan impian saya sejak masih kecil. Saya tak menyangkan semuanya menjadi kenyataan pada hari ini,” ucap kiper Levante tersebut.

Nasib Navas mungkin tidak akan seindah ini jika negosiasi antara Madrid dengan Manchester United berlangsung mulus pada bursa transfer musim panas 2015. Ketika itu, kedua tim nyaris menuai kata sepakat soal
pertukaran antara Navas dengan David de Gea.