Don't Miss
Agen Bola

Kiper Muda Ini Dihargai Sebesar 170 juta Euro

Majalah bola – Di usia yang masih sangat muda, kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, sudah memperlihatkan penampilam yang menjanjikan. Agen top, Mino Raiola, mengatakan kalau Donnarumma bernilai 170 juta euro (Rp 2,4 triliun).

Donnarumma, 16 tahun, menjadi kiper utama Milan di musim ini. Ia menjalankan debutnya untuk tim senior Rossoneri di laga melawan Sassuolo yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Di empat pertandingan liga berikutnya, Donnarumma hanya kebobolan dua kali dan dua kali mencetak clean sheet. Termasuk saat Milan mengimbangi Atalanta 0-0 di mana Donnarumma menggagalkan semua upaya tim lawan.

Penampilan apik Donnarumma lantas menghadirkan perbandingan dengan kiper senior Italia dan Juventus Gianluigi Buffon. Donnarumma bahkan disebut-sebut sebagai ‘pewaris’ sang legenda hidup.

“Dia berhaga 170 juta euro. Dia punya sebuah masa depan yang hebat. Dia adalah pemuda yang menakjubkan dan sangat disukai oleh semua orang,” ucap Raiola kepada Premium Sport yang dilansir Gazzetta World.

“Dia sudah menjadi seorang bintang di usianya tapi dia bisa lebih besar lagi,” kata agen yang mewakili sejumlah pemain top termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba itu.

Donnarumma akan menghadapi ujian lain saat Milan menjamu Sampdoria di San Siro, Minggu [29/11] dinihari WIB.