Don't Miss
Agen Bola

Klopp Antusias Menyambut Derby Merseyside Perdananya

Berita BolaJuergen Klopp antusias menyambut derby Merseyside perdananya. Berkaca antusiasme para pemain di ruang ganti, Klopp memprediksi laga itu akan sangat menarik.

Usai meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth akhir pekan lalu, Liverpool tak mempunyai waktu panjang untuk beristirahat. The Reds sudah ditunggu derby Merseyside menghadapi Everton di Anfield pada Rabu, 20 April.

Para pemain Liverpool langsung mengalihkan fokus kepada derby itu. Bahkan, mereka sudah melupakan kemenangan atas Bournemouth tersebut. Klopp yang menangani Liverpool mulai 9 Oktober 2015 itu tak kalah bersemangat menyambut pertandingan tersebut.

“Saat berada dalam ruang ganti dan kami membicarakan tentang pertandingan akhir pekan lalu menghadapi Bournemouth, saya merasa tak satupun pemain mendengarkan saya,” kata Klopp seperti dikutip Mirror.

“Mereka sedang memikirkan tentang pertandingan dengan Everton. Saya tak masalah dengan hal itu. Itu malah keren dan menarik. Juga cukup penting.

“Derby memang selalu menjadi laga yang sulit karena kedua tim harus bisa mengatasi tekanan. Tak satupun tim yang diuntungkan atau tidak diuntungkan.

“Buat saya tak ada pertandingan yang spesial. Saya sudah menjadi manajer sejak 2001, sudah 15 tahun dan setiap pertandingan adalah peting. Tapi dengan pertandingan spesial seperti ini maka akan jadi berbeda,” tutur orang Jerman itu.

Menilik laju kedua tim belakangan ini, Liverpool relatif lebih diunggulkan. ‘Si Merah’ menyambut laga itu dengan bekal dua kemenangan beruntun di liga. Sebaliknya, Everton tak pernah menang dalam tiga laga terakhir mereka dengan dua kali kalah dan satu kali imbang.