Agen Bola

Klopp Beberkan Alasan Memainkan Firmino Kontra City

Majalah baru – Jurgen Klopp menjelaskan kalau dirinya masih memilih untuk memainkan Roberto Firmino daripada Christian Benteke pada laga melawan Manchester City karena Firmino akan tetap berada di Melwood saat jeda internasional kemarin.

Firmino menjadi starter di laga kontra City. Ia diduetkan dengan kompatriotnya yang juga berasal dari Brasil, Philippe Coutinho. Hasilnya sungguh luar biasa karena kedua pemain itu menjadi aktor kemenangan telak 1-4 Liverpool atas City.

Klopp pun menjelaskan mengapa dia lebih memilih memainkan Firmino ketimbang Benteka. Ia memasang pemain 23 tahun tersebut lantaran pada jeda internasional lalu, Firmino tidak terpanggil untuk membela timnasnya sehingga ia bisa terus berlatih bersama rekan-rekannya di Melwood.

“Saya katakan pada Anda beberapa pekan lalu saya tahu kualitasnya. Ia berlatih selama 10/12 hari bersama kami tanpa ada gangguan, dan hal itu merupakan hal yang penting. Ia bersama kami di Melwood, sama sepeti Coutinho, dan itulah alasan kami bermain seperti ini dalam formasi seperti itu. Kami mencoba menempatkan sebanyak mungkin pemain di atas lapangan yang sudah beralatih bersama selama 12 hari terakhir,” terang Klopp pada situs resmi The Reds.

“Mereka bermain dengan baik, tapi semua orang bisa melihat Roberto seharusnya bisa menuntaskan satu peluang lagi. Peluang-peluang itu merupakan peluang besar. Namun tentu saja ia tampil bagus,” puji manajer asal Jerman ini.