Don't Miss

Klopp Berharap Pemainnya Tak Ada Yang Kena Kartu Merah

Berita BolaJurgen Klopp meminta skuat Liverpool agar menjunjung tinggi fair play kala bersua dengan Everton pada hari Kamis  ini.

Duel antara Liverpool dan Everton, alias yang dikenal sebagai derby Merseyside, merupakan pertandingan yang selalu berlangsung sengit dan panas. Hal tersebut terbukti dengan lahirnya 20 kartu merah di sepanjang sejarah bentrok kedua tim tersebut di Premier League.

Klopp pun mengatakan ia tak berharap ada pemainnya yang kena kartu merah di laga derby kali ini. Ia pun menegaskan hal tersebut sekali lagi dan bahkan meminta The Reds mencontoh Borussia Dortmund yang selalu masuk tiga besar teratas dalam hal fair play.

“Lihat statistik Dortmund dalam beberapa tahun terakhir. Selalu pertama, kedua atau ketiga dalam urusan fair play di liga. Saya tahu saya nampak agresif di pinggir lapangan, namun saya tak pernah sekalipun mengataka pada pemain saya untuk bermain kotor karena saya tak terlalu menyukai hal tersebut. Ini adalah tentang sepakbola dan ini adalah permainan yang adil,” tutur Klopp pada The Telegraph.

“Anda bisa memenangkan pertandingan secara legal, jadi itulah hal pertama yang harus Anda coba. Pertandingan itu bisa berlangsung sangat intensif bahkan tanpa adanya kartu merah sekalipun. Saya paham adanya perilaku agresif (dalam laga seperti ini), namun bersiaplah menyakiti diri Anda sendiri, bukan orang lain,” tegasnya

agen bola