Agen Bola

Klopp Gagal Lagi Taklukkan Wembley, Liverpool Gagal Juara

Berita bola- Liverpool gagal menjadi juara Piala Liga Inggris  musim 2015-2016 setelah dikalahkan Manchester City dalam final yang berlangsung seru pada Senin 29 Februari dini hari WIB. Hal ini membuat pelatih The Reds, Juergen Klopp masih belum bisa menaklukkan Wembley.

Liverpool harus menelan pahitnya kekalahan dramatis lewat babak adu penalti. Tiga penendang The Reds gagal mengeksekusi sementara hanya satu yang berhasil. Dalam waktu normal skor imbang 1-1.

Kegagalan Liverpool menjadi rekor buruk bagi Klopp. Dalam dua final yang ia lakoni di Wembley, ia gagal dua kali. Tentu ini merupakan kesedihan yang membuat ia harus memutus rekor buruk itu.

Pertama kali Klopp menginjakkan kaki di Wembley adalah saat final Liga Champions musim 2012-2013. Saat itu masih menukangi Borussia Dortmund.

Menghadapi Bayern Muenchen, ia harus rela melihat timnya saat itu menelan kekalahan tipis 1-2. Dua gol Bayern yang dihasilkan Mario Mandzukic dan Arjen Robben hanya berbalas satu dari Ilkay Guendogan. Ia harus merelakan untuk mengangkat trofi di stadion bersejarah Inggris ini.

Terbaru, ia gagal membawa Liverpool juara Piala Liga Inggris. Dalam final yang berlangsung di tempat yang sama, ia harus melihat anak asuhannya kalah dalam babak adu penalti dari Manchester City. Padahal, ini menjadi kesempatanya baginya untuk mempersembahkan trofi di tahun perdananya melatih anak-anak Merseyside tersebut.

Hal itu berarti bahwa mantan arsitek Mainz 05 itu belum mampu menaklukkan Wembley. Sejauh ini, dari dua kali menginjakkan kaki di Wembley dalam dua final, ia selalu gagal.