Don't Miss
Agen Bola

Klopp Komentar Soal Sturridge Yang Sering Cedera

Majalah bola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari soal Daniel Sturridge yang kembali mengalami cedera. Klopp meminta kepada pemainnya itu bisa bersahabat dengan rasa sakit.

Musim ini, Sturridge baru tiga kali bermain. Jika dihitung sejak Oktober 2014 lalu, pemain 26 tahun itu hanya bermain dalam tujuh pertandingan. Bulan Mei lalum, Sturridge menjalani operasi pinggang yang membuatnya absen hingga empat bulan.

Laga matchday kelima Liga Europa kontra Bordeaux, Jumat (27/11) kemarin, seharusnya menjadi laga perdana Sturridge bersama Jurgen klopp yang jadi suksesor Brendan Rodgers sejak awal Oktober kemarin.

Namun, saat susunan pemain dibacakan tidak ada nama mantan pemain Manchester City itu. Belakangan diketahui Sturridge kembali mengalami cedera di sesi latihan.

Meski cedera yang dialaminya tidak terlalu serius, Klopp meminta kepada pemainnya itu agar tidak terlalu manja dan bisa cepat beradaptasi dengan gaya kepelatihannya.

“Situasinya Daniel Sturridge sering cedera dalam beberapa bulan, dan mungkin hitungan tahun, jadi hal normal saat Anda kembali berlatih biasanya tidak berkualitas, tetapi Anda butuh berlatih,” kata pelatih 48 tahun.

“Tubuh Anda harus belajar beradaptasi dengan intensitas latihan yang baru dan ini adalah saatnya Anda belajar mana cedera serius mana hanya sekedar nyeri,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund.

Kendati demikian, Klopp tidak mau terlalu memaksakan pemainnya itu mengingat ada resiko besar yang bakal menimpa Sturridge.

“Setiap orang menginginkan ia kembali ke lapangan tetapi kami harus belajar. Sekarang, kami bisa mengatakan cederanya tidak serius tetapi tidak mungkin seperti sebelumnya jadi kami harus menyikapi setiap situasi,” ia memungkasi.