Don't Miss

Klopp Memberi Pengaruh Yang Luar Biasa

Berita Bola – Setahun sudah datang ke Anfield, Jurgen Klopp mampu membawa perubahan bagi The reds. Saat ini ia telah membawa Liverpool berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Premier League 2016-2017. Pelatih Tim Utama, Pep Lijnders mengungkapkan kekuatan karakter sang manajer membuat The Reds mampu berada di area empat besar.

Seperti dirilis Liverpool Echo, Kamis (6/10/2016), ragam pujian tertuju pada Jurgen Klopp usai mengubah penampilan Liverpool sejak setahun ini. Apalagi saat ini grafik penampilan Si Merah terus menanjak. Publik menilai kubu Merseyside layak menjadi kandidat juara Premiership musim ini.

Liverpool berada di posisi ke-4 setelah menuai empat kemenangan beruntun. James Milner dkk menuai tiga angka kala menekuk Leicester City (4-1), menang di markas Chelsea (2-1), berpesta ke gawang Hull City (5-1) dan menang tipis 2-1 kala berstatus tamu bagi Swanse City.

Empat hasil maksimal tersebut membuat Liverpool mengoleksi 16 angka, atau hanya terpaut 2 angka dari sang pemuncak klasemen, Manchester City. Pelatih Tim Utama, Pep Lijnders mengakui, kekuatan karakter Klopp yang menular ke tim, membuat performa kubu Merseyside mengalami peningkatkan signifikan.

“Kepemimpinan Klopp memberi pengaruh luar biasa, dan dia mampu hadir di saat yang tepat untuk memberikan motivasi saat tim deadlock. Klopp mampu mengubah situasi kamar ganti, dan itu sudah dibuktikan sejak musim lalu,” ucap Lijnders.

Ia menceritakan, saat Liverpool kalah dari Villarreal pada laga away semi final Liga Europa musim lalu, Klopp memberi banyak perubahan di kamar ganti. Saat itu, tim tamu kalah usai tuan rumah mencetak gol pada menit-menit akhir.

“Para pemain dan staf sangat terpukul serta terkejut dengan gol tersebut. Klopp masuk ke ruang ganti, lalu mengubah semuanya dalam waktu 5 menit,” ungkap Lijnders.

Model ala motivator itu pula yang membuat Klopp dianggap sanggup memberi kejutan musim ini. Chief Executive Officer (CEO) Liverpool, Ian Ayre mengakui, sang manajer memiliki kapasitas untuk memberi kegembiraan bagi para pendukung Liverpool, pada akhir musim nanti.

“Klopp sangat percaya pada para pemain, dan itu memberi energi luar biasa bagi tim. Kemenangan atas Leicester City, Chelsea ataupun Swansea City, menggambarkan beberapa momentum yang membuat Klopp sangat membantu moral tim,” komentar Ayre.

agen bola